E-Wallet Shopeepay, Jadikan Transaksi Anda Lebih Mudah

TeknoHarian.com – Bagi anda yang suka melakukan belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Shopee. Ada banyak metode pembayaran saat melakukan transaksi di Shopee, selain transfer Bank dan kartu kredit, ada juga e-wallet ShopeePay. Sebuah layanan yang disediakan oleh shopee untuk emudahan penggunannya.

ShopeePay adalah layanan e-wallet atau dompet elektronik yang diterbitkan dan dioperasikan oleh Shopee. Selain untuk transaksi online di marketplace Shopee, anda juga bisa menggunakannya untuk transaksi online di luar Shopee, seperti aplikasi atau website merchant. Misalnya, bayar tiket kereta api di aplikasi KAI Access.

Disamping fungsinya sebagai pembayaran secara oline, ShopeePay juga bisa dipakai untuk melakukan transaksi secara offline di merchant/toko yang menggunakan pembayaran lewat QRIS atau e-wallet ShopeePay. Seperti Alfamart, indomart, alfamidi, KFC dan yang lainnya.

Selain transaksi di Shopee, dompet digital Shopee ini juga dapat menerima pembayaran atau mentransfernya ke kontak teman dan menarik saldo ke rekening bank yang anda inginkan.

Apa Itu E-Wallet Shopeepay ?

Yang sering belanja online di Shopee pasti pernah melihat bahwa metode pembayaran ShopeePay? Atau sering makan di sebuah resto di mall? Pasti kalian pernah lihat di depan restonya ada promo cashback 60%, dan sekarang ini promo yang ditawarkan oleh ShopeePay.

Buat kamu yang belum tahu apa itu ShopeePay, berikut ini tim teknoharian.net akan memberikan beberapa ulasan penting mulai dari pengertian, fitur, cara daftar, cara top up serta keuntungan yang anda dapatkan jika menggunakan lyanan ini. Jadi, sudah tepat jika anda berkunjung di tempat ini.

Jadi, ShopeePay adalah layanan dompet digital/e-money (uang elektronik) yang dapat digunakan sebagai pilihan metode pembayaran nontunai di platform Shopee (marketplace), offline dan merchant yang telah mendaftar dan bergabung dengan e-wallet ShopeePay. Layanan ini juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan dan penukaran uang di Shopee Marketplace.

Fitur Layanan di ShopeePay

  • Kamu bisa top up saldo ShopeePay kamu maksimal Rp 2.000.000 (untuk akun yang belum terverifikasi), sedangkan untuk akun yang terverifikasi bisa top up maksimal Rp 10.000.000.
  • Saat saldo sudah terisi, dana/uang tersebut akan menjadi uang elektronik ke rekening shopeePay yang dapat digunakan sebagai pilihan pembayaran saat berbelanja online di platform Shopee.
  • ShopeePay juga bisa dipakai untuk alat pembayaran cashless di merchant/toko yang bekerjasama dengan ShopeePay, seperti restoran, kafe, rumak makan, apotek dan lainnya.
  • Anda juga dapat mentransfer/mengirim saldo ke rekening Bank dan e-wallet ShopeePay teman, keluarga, pacar atau lainnya.
  • Saldo dapat ditarik ke bank asalkan identitas rekening diverifikasi.

Cara daftar Shopeepay

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya cara mendaftar di Shopeepay sangatlah mudah, tidak perlu waktu 5 menit untuk mendaftarnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk mendaftar Shopeepay:

  • Pastikan akun pelanggan Anda terhubung dengan nomor ponsel yang aktif.
  • Buka menu “saya” atau menu yang berisi siluet ikon orang tersebut. Setelah itu pilih shopeepay. Cukup centang bagian “Saya setuju…” lalu klik tombol “Aktifkan Shopeepay Now“.
  • Nantinya sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor ponsel yang terhubung dengan akun pelanggan Anda. Masukkan kode verifikasi yang datang melalui SMS pada kolom yang tersedia lalu klik “Lanjutkan“.
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membuat PIN pembayaran di toko berupa 6 digit angka. PIN mirip dengan PIN ATM yang digunakan setiap kali Anda melakukan transaksi dengan saldo e-wallet ShopeePay Anda. Buat PIN yang mudah diingat, lalu klik Lanjutkan dan konfirmasi kembali PIN dengan memasukkan kembali PIN Pembayaran Pelanggan yang telah dibuat lalu klik Konfirmasi.
  • Dan Selesai.
  Cara Dapat Saldo Shopeepay Gratis 2022 Terbukti Bayar

Cara Top Up Shopeepay

Terdapat banyak cara jika anda akan melakukan top up di e-wallet Shopeepay, bisa menggunakan rekening Bank, OVO, DANA, lewat indomart, alfamart, dll. Namun kali ini saya akan membagi cara top up disini dengan lewat minimarket.

Untuk mengisi saldo ShopeePay melalui mini market, Anda harus pergi ke kasir dan meminta bantuan untuk isi ulang. Biasanya kemudian kasir akan menanyakan informasi nomor handphone yang terdaftar di Shopee, dan menanyakan berapa jumlah yang ingin dimasukkan.

Beri tahu kasir informasi yang benar sehingga mereka dapat melanjutkan proses pengisian. Terakhir, bayar sesuai jumlah saldo yang terisi beserta biaya pengelolaan kasir. Pulsa ShopeePay juga bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Anda dapat melakukan layanan pengisian ulang e-wallet ShopeePay melalui minimarket Alfamart, Indomaret atau Alfa Midi.

Untuk mengetahui cara top up Shopeepay dengan metode yangn lain anda dapat melihat di artikel selanjutnya. Teknoharian akan memberikan ulasannya yang lengkap untuk anda.

Keuntungan Pakai ShopeePay

Nah ini yang biasanya menjadi faktor masyarakat untuk menggunakan layanan uang elektronik dan ShopeePay justru memberikan banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa didapatkan saat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran. Apakah itu? Lihat selengkapnya di bawah ini:

  • Uang kembali! Hal ini biasanya paling banyak diminati oleh pengguna ShopeePay di merchant seperti restoran atau kafe karena yang ditawarkan biasanya sangat menggiurkan yaitu cashback hingga 60% Syarat dan ketentuan berlaku.
  • Bebas biaya kirim (ONGKIR)! Promosi ini sering ditawarkan kepada mereka yang berbelanja online di marketplace Shopee menggunakan pembayaran cashless ShopeePay. Lebih banyak kupon pengiriman gratis diberikan setiap bulan.

Demikian penjelasan singkat tentang e-wallet shopeepay yang bisa anda gunakan untuk kemudahan anda dalam melakukan transaksi keuangan anda. Semodga dari penjelasan diatas dapat bermanfaat!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA