Cara Mengerem Di Game MotoGP Dengan benar

teknoharian.netCara mengerem di game MotoGP – Seri game MotoGP terus-menerus mengubah fisikanya dari tahun ke tahun untuk memberikan pengalaman Grand Prix yang lebih otentik yang lebih dekat dengan simulasi daripada sebelumnya. Baik Anda baru mengenal seri ini atau pemain berpengalaman yang kembali dengan setiap iterasi permainan, ada satu hal yang sebagian besar pemain mengalami kesulitan di beberapa titik dan itu adalah pengereman.

Ini telah berubah selama bertahun-tahun dan pengembang Milestone telah memberikan kontrol lebih kepada pemain untuk menghentikan motornya saat menikung. Namun ini dapat menyebabkan masalah dengan zona pengereman keras dan lebih khusus lagi STOPPIE yang ditakuti!

STOP (PIE) Masalah Saat Mengerem

Stoppie disebabkan oleh penerapan rem depan secara agresif yang menyebabkan begitu banyak beban berpindah ke bagian depan motor; ini, pada gilirannya, menyebabkan beban di bagian belakang motor dipindahkan ke depan dengan mengangkat roda belakang ke udara. Tentu, itu terlihat hebat dan membutuhkan keterampilan yang hebat untuk melakukannya tanpa melemparkan diri Anda ke atas setang sepenuhnya, namun dalam balapan, ini bisa menjadi musuh terburuk Anda karena dengan roda belakang Anda di udara Anda sekarang tidak dapat mengontrolnya dengan baik.

Di MotoGP 21, mudah terjadi stoppie, sedemikian rupa sehingga Anda mungkin merasa frustrasi dengan seberapa sering Anda mengalami stoppie ketika Anda tampaknya tidak melakukan kesalahan. Jangan takut, kami di sini untuk membantu menjelaskan apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah stoppies dalam permainan dan bagaimana mengendalikannya jika perlu dengan beberapa teknik.

Cara Mengerem Di Game MotoGP

Jika Anda baru mengenal permainan ini, jangan khawatir, Milestone telah memberikan bantuan untuk membantu Anda menemukan skill Anda, ini akan membantu memastikan Anda tidak terlalu sering keluar jalur atau menginjak rem. Bantuan ini juga dapat disesuaikan sehingga Anda dapat secara bertahap mendapatkan kepercayaan diri dengan rem, mari kita bahas.

Rem Otomatis (AUTOMATIC BRAKES)

Pengereman otomatis, dikelola secara lokal oleh game berdasarkan kecepatan referensi. Ini berarti Anda tidak akan mengerem terlalu dini atau terlalu terlambat untuk menikung karena permainan melakukan semuanya untuk Anda. Namun kelemahannya adalah menjadi sangat sulit untuk melewati pengendara lain karena Anda akan mengerem pada saat yang sama jika tidak sedikit sebelum AI. Bagus untuk pemula, tetapi Anda harus mematikannya setelah Anda menyesuaikan diri.

Rem Depan (FRONT BRAKE)

Ini merupakan cara mengerem di game MotoGP untuk memastikan Anda tidak menarik stoppie atau crash jika Anda mengerem saat menikung, ada tiga opsi yang tersedia untuk ini, Tinggi, Sedang dan Nonaktif.

Tinggi (High)– Ini membuat motor lebih stabil saat pengereman, mencegah berhenti dan Anda juga dapat menggunakan rem depan saat bersandar maksimum tanpa risiko menabrak.

Sedang (Moderate)– Penghentian dan stabilitas perlu diatur oleh pemain, tetapi bantuan selama pengereman akan membantu mencegah tabrakan karena kesalahan, sampai batas tertentu.

Dinonaktifkan (Disabled)– Pemain memiliki kontrol penuh atas pengereman dan harus mengatur stabilitas sepeda, stoppies, dan juga pengereman trail.

Modulasi Input Rem (BRAKE INPUT MODULATION)

Ini memodulasi pengereman Anda untuk memastikan Anda tidak terlalu agresif dan akan membantu mengurangi risiko pengereman, Anda dapat mengaktifkannya atau menonaktifkannya.

Diaktifkan (Enabled )– Memberikan pengereman yang seimbang, memungkinkan pemain mempertahankan kontrol sepeda yang baik dan mengurangi risiko penghentian.

Dinonaktifkan (Disabled)– Memberikan kontrol penuh atas pengereman, yang berarti pemain dapat mengerem lebih lambat dan lebih cepat tetapi dapat menanggung risiko roda depan terkunci dan menabrak.

Rem Bersama (JOINT BRAKES)

Melakukan persis cara mengerem di game MotoGP apa yang tertulis di awal. Menggunakan rem bersama berarti Anda tidak perlu khawatir menggunakan rem belakang secara manual, baik rem depan dan belakang akan ditetapkan ke pelatuk kiri (menggunakan kontrol default).

Namun, menggunakan rem belakang secara manual memang memiliki kelebihan. Misalnya, menggunakannya saat berakselerasi dengan keras dari gigi pertama akan membantu menjaga bagian depan motor tetap di tanah, mencegah wheelie. Waktu lain yang baik untuk menggunakan rem belakang secara manual adalah di Sirkuit Internasional Algarve, Portimo.

Di antara Belokan 8 dan 9 Anda akan dihadapkan pada sebuah bukit, menanjak di satu sisi sebelum turun di sisi lainnya. Saat Anda menuruni bukit, motor secara alami ingin melakukan wheelie, jadi sekali lagi menggunakan rem belakang di sini akan membantu menjaga roda depan tetap di tanah.

Menggunakan pengaturan anti-wheelie yang tinggi juga akan membantu, tetapi ingatlah bahwa ini akan memperlambat Anda karena tenaga ke roda belakang berkurang untuk menjaga bagian depan tetap di tanah.

Matikan TRAINING WHEELS

Setelah beberapa jam bermain MotoGP 21 dengan bantuan aktif, Anda mungkin merasa nyaman dan terbiasa dengan permainan ini. Sekarang saatnya untuk tantangan – lagi pula, assist hanya akan membantu Anda melangkah sejauh ini dalam hal kecepatan, dan dalam jangka panjang, itu akan menahan Anda.

Para pemain tercepat memiliki assist dimatikan. Awalnya bisa jadi menakutkan, jadi mulailah dengan mematikan assist secara bertahap, merasa nyaman lagi, lalu matikan lagi. Ini akan memakan waktu, kesabaran, dan latihan, tetapi setelah Anda menyelesaikan putaran pertama Anda dengan bantuan yang hilang, itu akan sangat memuaskan dan sepadan dengan waktu.

Sekarang saatnya bagi saya untuk mengajari Anda bagaimana saya secara pribadi bermain di MotoGP 21. Saya tidak menggunakan bantuan apa pun dan ada banyak hal yang terjadi sekaligus, jadi izinkan saya “mengerem” untuk Anda. hehe

  Game MotoGP Android Offline Terbaru 2022

PILIH CAKRAM (REM CAKRAM) YANG BENAR

Ini sangat penting karena memilih cakram yang salah akan mengakibatkan rem Anda menjadi terlalu panas atau terlalu dingin. Keduanya akan menyebabkan rem Anda kurang efektif dan Anda akan melewati tikungan. Jika Anda tidak yakin rem mana yang akan digunakan, carilah ikon bola lampu kecil saat memilihnya, karena ini menunjukkan mana yang terbaik untuk digunakan.

PELAJARI MARKER REM ANDA

Cara mengerem di game MotoGP ini sangat penting, Anda mungkin telah memperhatikan beberapa garis putih horizontal di sepanjang trek saat mendekati tikungan, ini adalah penanda pengereman. Gunakan ini untuk mempelajari di mana Anda harus mengerem. Beberapa trek bahkan memiliki jarak dalam hingga tikungan berikutnya.

Namun, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa tikungan tidak memiliki penanda pengereman. Jika ini masalahnya, coba temukan objek statis pada pendekatan ke sudut di sisi trek dan gunakan ini sebagai penanda pengereman – asalkan Anda berhenti di waktu sudut.

Ini membutuhkan latihan, Anda mungkin menemukan diri Anda menggunakan penanda pengereman yang salah untuk memulai dan Anda akan melewati tikungan atau melambat terlalu banyak. Tapi, begitu Anda mengetahui mana yang akan digunakan di setiap tempat, itu akan menjadi kebiasaan.

REM dengan lancar

Kunci untuk menjadi cepat di MotoGP 21 adalah menjadi mulus dan ini berlaku untuk pengereman juga. Seperti disebutkan sebelumnya, menjadi agresif dengan rem hanya dengan menginjaknya akan menyebabkan Anda menarik stoppie. Jadi, untuk menghindarinya, haluskan dengan pengaplikasian rem depan.

Tentu saja, Anda masih harus cepat dalam menerapkan rem depan, tetapi cobalah untuk menarik pelatuk kiri dengan halus dan hanya menginjaknya dalam satu gerakan cepat.

Rem Dengan Cepat

Saat melakukan akselerasi, Anda ingin motor setegak mungkin karena ini akan membantu Anda berhenti tepat waktu saat menikung dan memberi Anda stabilitas rem yang jauh lebih baik. Jangan biarkan sepeda motor pada sudut belajar saat memasuki zona pengereman yang berat dengan perlambatan – itu tidak akan berakhir dengan baik.

Geser Rider

Tarik ke belakang pada stik analog kiri untuk memindahkan bobot pengendara Anda ke sandaran kursi, karena ini akan membantu menjaga bagian belakang sepeda tetap di tanah dan membantu mencegah stoppie. Sederhana.

Gunakan Rem Belakang

Rem belakang saya banyak pakai, ada juga yang tidak pakai sama sekali. Semuanya bermuara pada preferensi pribadi.

Saya rasa itu membantu menghentikan motor saat menikung di zona pengereman yang berat dan juga dapat meningkatkan stabilitas. Namun, jika Anda menggunakan setelan pengereman mesin yang tinggi, bagian belakang sepeda mungkin akan lebih mudah terkunci saat menggunakan rem belakang. Oleh karena itu, saya pribadi mengatur pengereman mesin ke level ‘2’.

PILIH GEAR YANG BENAR

Saat melakukan cara mengerem di game MotoGP di atas, Anda juga perlu memilih gigi yang benar, jadi turunkan girboks saat Anda melambat. Di sinilah pengereman mesin akan membantu Anda berhenti di tikungan serta kaliper, cakram, dan bantalan.

Ingatlah bahwa Anda tidak ingin menurunkan gearbox terlalu cepat karena ini dapat menyebabkan motor menjadi tidak stabil dan menyebabkan bagian belakang terkunci. Sekali lagi, berlatih mengatur waktu Anda dengan benar.

TAHU KAPAN MELEPAS REM BELAKANG

Lepas rem belakang sebelum masuk tikungan. Dengan tata letak tombol default, A untuk Xbox dan Cross untuk PlayStation, Anda akan menemukan bahwa rem belakang secara efektif merupakan sakelar hidup/mati karena Anda tidak dapat mengontrol berapa banyak tekanan yang diterapkan pada rem belakang.

Jadi, Anda harus melepaskan rem belakang sebelum memasuki tikungan, jika tidak, roda belakang akan meluncur keluar dari garis balap yang ideal dan menjadi sulit dikendalikan. Anda dapat menjinakkannya, bagaimanapun, dengan banyak latihan dan memikirkannya untuk keuntungan Anda karena “mendukungnya” membuat sepeda berbelok sebagian bahkan sebelum Anda memasuki tikungan. Peringatan yang adil, ini adalah teknik yang lebih maju.

LEPASKAN REM DEPAN

Saat Anda menikung, Anda akan ingin sedikit melonggarkan rem depan, Anda masih ingin memiliki tekanan rem untuk mencapai puncak tikungan atau “pengereman” seperti yang lebih dikenal. Anda tidak perlu selalu mengerem, itu tergantung pada seberapa ketat tikungan, jalur masuk Anda, dan kecepatan masuk Anda. Menekan apex adalah kuncinya di sini, setelah Anda akan mencapai apex atau telah mencapai apex saatnya untuk melepaskan rem depan sepenuhnya.

GUNAKAN THOTLE

Setelah Anda mencapai puncak, saatnya untuk mulai mempercepat lagi dan keluar dari tikungan. Hati-hati dengan throttle, terutama setelah tikungan yang sempit, karena Anda tidak ingin crash pada titik ini setelah semua kerja keras Anda melambat! Dengan melakukan semua hal di atas, Anda akan dapat mengerem dengan percaya diri dan efisien tanpa harus khawatir menarik stoppie.

Setelah Anda menggabungkan semuanya, Anda akan mengerem tanpa masalah dan menghindari mengangkat roda belakang jika tidak perlu. Ini adalah teknik yang saya gunakan secara pribadi, dan Anda mungkin menemukan bahwa tidak semuanya membantu gaya bermain Anda mungkin berbeda, tetapi bereksperimenlah dan Anda akan menemukan yang terbaik untuk Anda.

Akhir Kata

Demikian merupakan penjelasan tentang cara mengerem di game MotoGP yang bisa anda pelajari untuk meningkatkan skill bermain anda. Jika anda bermain game ini tentu membutuhkan pengalaman yang banyak. Semoga membantu anda dengan baik, terima kasih!

 

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA