Cara Membangun Basic Farm di Minecraft, Selengkapnya!

teknoharian.net Cara membangun Basic Farm di Minecraft – Ketika datang ke Minecraft, mengumpulkan sumber daya dan mempertahankan diri sangat penting untuk bertahan hidup. Makanan bertindak sebagai sumber energi dan kesehatan utama pemain, jadi cukup penting untuk mengumpulkan makanan sebanyak mungkin; bertani adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi mandiri di Minecraft.

Saat permainan berjalan perlahan, Anda akan membutuhkan lebih banyak makanan untuk menjaga bar kesehatan Anda tetap terisi. Ada banyak cara untuk mengumpulkan makanan, seperti memasak, membuat kerajinan, dan bertani. Mempelajari cara bertani adalah salah satu elemen kunci dasar untuk bertahan hidup, tetapi “bertani” tidak hanya terbatas pada menanam tanaman sayuran untuk kelangsungan hidup.

Ini juga dapat mencakup pertanian buah-buahan dan sumber daya lain yang dapat dipanen seperti tebu, bambu, dan jamur. Melalui pertanian, Anda akan memiliki akses mudah ke beberapa buah, sayuran, dan bahan kerajinan yang tidak akan Anda dapatkan jika tidak – membuat Anda bertahan melalui serangan Creeper yang menyeramkan itu.

Apa yang akan Anda butuhkan?

Dalam cara membangun Basic Farm di Minecraft, Anda memerlukan peralatan yang tepat, kesabaran yang cukup, dan lokasi yang tepat untuk bertani. Sama seperti tebu yang membutuhkan air dan jamur hanya tumbuh dalam kegelapan, tanaman lain memiliki persyaratan khusus untuk berkembang, jadi cara terbaik untuk memulai pertanian adalah dengan menggunakan benih dasar seperti gandum, wortel, dan kentang – semua makanan yang pertumbuhan kebutuhan Steve.

Semua alat dan item yang Anda perlukan untuk pengaturan pertanian dasar akan tercantum di bawah ini. Jumlah bahan dan item akan berbeda untuk setiap pemain tergantung pada ukuran pertanian.

  • Shovel: Alat yang digunakan untuk menggali tanah, pasir, dan balok lainnya.
  • Hoe: Alat yang digunakan untuk mengolah rerumputan dan tanah menjadi lahan pertanian.
  • Fence: Sebuah balok penghalang kayu yang bertindak sebagai pemisah mirip dengan dinding.
  • Fence Gate: Sebuah pintu kayu seperti pagar yang dapat dibuka atau ditutup.
  • Torch: Sebuah blok non-padat yang memberikan cahaya di area di sekitarnya.
  • Slab: Sebuah slab adalah setengah dari seluruh balok.
  • Water Bucket: Ember berisi air.
  • Seeds: Benih tanaman digunakan untuk menanam tanaman untuk pertanian.
  • Bone Meal: Bahan yang berfungsi sebagai pupuk untuk mempercepat pertumbuhan tanaman.

Cara Membangun Basic Farm di Minecraft

Langkah 1 – Lokasi

Temukan tempat yang bagus untuk membangun pertanian. Pastikan areanya cukup besar agar sesuai dengan pertanian ideal Anda. Anda dapat menebang beberapa pohon untuk membuka jalan bagi pertanian Anda atau membangun pertanian Anda di bioma dataran.

  Cara Membuat Glow Berry Farm di Minecraft Dengan Mudah!

Langkah 2 – Digging

Gunakan sekop dan gali dalam garis lurus. Ruang tersebut akan berfungsi sebagai sumber air. Sisakan ruang satu blok di antara setiap baris untuk penanaman tanaman.

Langkah 3 – Water

Gunakan ember air dan isi ruang untuk memastikan bahwa air diam dan ditempatkan persis seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Langkah 4 – Hoe

Menggunakan Hoe, sampai tanah sejajar dengan air. Ingatlah untuk tidak menggunakan “lompatan”, atau itu akan mengembalikan lahan pertanian menjadi blok tanah.

Langkah 5 – Optional Slabs

Tutupi permukaan air dengan lempengan; melakukan ini akan membantu Anda bercocok tanam lebih mudah tanpa jatuh ke dalam air. Untuk menutupi bagian atas dengan lempengan, bidik bagian atas satu blok. Ini akan memungkinkan air mengalir di bawah lempengan sambil menjaga lahan pertanian tetap terhidrasi di atas dengan bebas. Bagian ini opsional.

Langkah 6 – Fences

Kelilingi peternakan dengan pagar. Pagar akan melindungi peternakan Anda dan menjauhkan gerombolan musuh. Tempatkan gerbang pagar di setiap sisi untuk masuk.

Langkah 7 – Seeds

Tanam benih di blok lahan pertanian. Anda dapat menggunakan biji yang berbeda seperti biji gandum, biji labu, dan biji melon.

Langkah 8 – Bone Meal

Gunakan tepung tulang pada tanaman. Tepung tulang akan mempercepat pertumbuhan tanaman. Anda dapat membuat tiga tepung tulang dengan menempatkan satu tulang di tengah kotak 3×3 di atas meja kerajinan.

Langkah 9 – Torches

Nyalakan pertanian Anda dengan obor. Obor memberikan cahaya yang cukup di sekitar area untuk mencegah gerombolan musuh bertelur di malam hari. Anda dapat menempatkan obor di atas pagar yang mengelilingi peternakan Anda.

Anda juga dapat mendekorasi peternakan Anda secara berbeda. Anda bisa mengganti obor dengan lampion untuk mempercantik tempat. Itu dia, peternakan yang sempurna. Sekarang muat, ambil grub, dan bunuh Ender Dragon.

Akhir Kata

Nah, demikian mrupakan ulasan tentang cara membangun Basic Farm di Minecraft yang dapat anda ketahui. Semoga dari ulasan diatas dapat membantu anda meningkatkan emampuan anda bermain game Minecraft ini. Terima kasih!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA