Cara Jual Beli Saham Di IPOTGO Dengan Mudah

teknoharian.net Apakah anda mencari informasi tentang cara jual beli saham di IPOTGO? Jika iya, pada kesempatan kali ini Teknoharian akan memberikan informasi tentang ini. Salah satu aplikasi atau platform yang menyediakan layanan jual beli saham dengan mudah.

Sebagai sarana yang sangat mudah untukmelakukan transaksi saham, tentu IPOTGO menjadi pilihan yang menarik bagi banyak orang. Apalagi, saat ini kata saham sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat di Indonesia. Banyak layanan maupun aplikasi yang menawarkan ini. Dan pelajari terlebih dahulu penjelasan dibawah.

Apa Itu IPOTGO?

Secara keseluruhan, IPOTGO adalah platform investasi online terintegrasi pertama yang dapat memfasilitasi secara bersamaan bertransaksi dengan saham, reksa dana, dan ETF. Nama IPOT sendiri merupakan singkatan dari IndoPremier Online Technology.

Bayangkan saja, dengan satu platform, satu akun, dan satu bank pembayaran, Anda sebenarnya bisa membeli ketiga produk tersebut. Aplikasi ini juga memberikan kemudahan pengecekan dompet. Laporan transaksi saham, reksa dana, atau ETF juga tercatat dengan baik di aplikasi ini, seperti halnya perbankan online, yang memiliki fitur perubahan rekening.

Cara Jual Beli Saham Di IPOTGO

Cara untuk jual beli saham di aplikasi IPOTGO bisa dilakukan dengan mudah. Untuk lebih memahaminya, artikel ini akan memecahnya menjadi dua bagian, yaitu cara menjual dan membeli saham. Pembahasan pertama dimulai dari cara membeli saham di IPOTGO yaitu:

Cara Menjual Saham

Keuntungan investasi baru bisa diperoleh ketika investor menjual saham. Momen jual saham memang menjadi waktu yang paling dinanti karena investor bisa mencairkan uang investasinya. Sementara itu, momen terbaik untuk menjual adalah saat harga saham naik. Berikut cara menjual saham di IPOTGO:

Pilihlah menu “Stok” di aplikasi. Langkah pertama ketika Anda ingin menjual saham adalah dengan memilih menu “Stok” di dalam aplikasi. Selanjutnya, pilih menu “Fast Sell” dan masukkan nama saham atau nama perusahaan yang ingin Anda jual.

Masukkan jumlah “Lot” yang akan anda jual. Jangan lupa untuk memasukkan jumlah saham yang akan dijual, kemudian klik tombol “Submit”. Tunggu hingga saham terjual dan hasil penjualan akan dikirim ke rekening saham.

Sebelum menjual saham, pikirkan baik-baik apakah waktunya tepat. Bagi investor, selalu penting untuk melakukan analisis sehingga mereka dapat memprediksi dengan tepat kapan waktu yang tepat untuk menjual saham dan mendapatkan keuntungan. Hindari menjual saat harga rendah. Lebih baik menunggu sampai harga saham stabil dan ada potensi untung.

Cara Beli Saham

Dalam cara jual beli saham di IPOTGO ini, anda perlu jeli dalam memilih untuk membeli saham dimana. Karena anda akan ditawarkan banyak pilihan saham yag bisa anda beli. Namun sebelum itu berikut cara anda memulai untuk membeli saham:

  • Unduh aplikasi IPOTGO. Aplikasi bisa anda peroleh lewat Play Store atau App Store.
  • Buatlah akun investasi. Klik ikon kunci/gembok di sudut kanan atas layar, lalu klik “Register”. Isi data yang meliputi alamat email aktif dan nomor handphone. Tunggu beberapa saat hingga IPOTGO mengirimkan kode OTP, lalu masukkan kode tersebut ke dalam aplikasi dan lanjutkan dengan proses pendaftaran akun sesuai petunjuk yang diperlukan.
  • Depositkan Dana anda Sebagai Investasi. Dana dapat diperoleh melalui transfer dari rekening bank anda.
  • Pilih saham yang ingin Anda beli. Caranya adalah dengan buka menu “List Saham” di dalam aplikasi IPOTGO.
  • Dalam daftar ini, ada banyak opsi saham dengan harga berbeda.
  • Beli saham dan lakukan pembayaran. Dari menu “List Saham”, klik tombol “Buy Order” dan masukkan jumlah saham yang ingin Anda beli. Setelah itu klik pada tombol “Submit Buy”, Dan klik pada tombol “Confirm Order”.
  • Setelah pembelian saham dikonfirmasi, saham telah berhasil anda beli.

Jika sudah memiliki akun investasi yang terverifikasi, investor bisa langsung menyetor dana sebagai modal. Salah satu keuntungan berinvestasi saham di IPOTGO adalah tidak adanya persyaratan minimal deposit. Oleh karena itu, Anda harus menyesuaikan nominal dana untuk deposit dengan harga saham yang ingin Anda beli.

Pilih saham dengan prospek bagus dan kinerja bagus. Sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai profil saham yang ingin Anda beli. Saham yang memiliki peluang bagus berarti bisa menghasilkan keuntungan di masa depan. Keuntungan ini diperoleh ketika investor menjual sahamnya pada saat harga naik.

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang cara jual beli saham di IPOTGO yang bisa anda pelajari dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini anda akan dimudahkan melakukan transaksi jual beli saham hanya dengan ponsel anda. Semoga dari penjelasan ini bisa membantu anda dalam aktifitas anda. Terima kasih!

error: This content is protected by DMCA